Berbagai Manfaat Buah Apel Yang Baik Untuk Kesehatan

0 0
Read Time:2 Minute, 40 Second

Buahtopia.com – Selamat siang, selamat datang kembali di laman website yang memberikan informasi lengkap seputar jenis buah-buahan dan berbagai manfaat baiknya untuk kesehatan tubuh manusia. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas berbagai manfaat buah apel yang sangat baik bagi kesehatan.

Buah apel merupakan buah yang sangat kaya akan nutrizi dan baik untuk tubuh manusia. Bahkan hingga kulitnya saja mengandung vitamin yang juga sangat berguna. saat ini di era yang modern, buah apel sudah diolah menjadi berbagai jenis olahan makanan yang lezat dan menggugah selera. Tentunya apabila memperhatikan segi kesehatan alangkah baiknya mencari olahan yang rendah gula dan tidak menggunakan pewarna ataupun pengawet.

Cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi yang optimal dari buah apel adalah dengan memakan langsung buah apel segar tanpa harus ditambahkan dengan perasa apapun. Seluruh nutrisi apel segar akan sangat bermanfaat bagi tubuh manusia.

Manfaat Buah Apel

Manfaat Buah Apel

Sebelum masuk ke dalam pembahasan manfaat buah apel yang luar biasa. Perlu diketahui kandungan nutrisi dalam 1 buah apel dengan berat 100gram. Mengandung 84.1gram air dan 2.6 gram serat. Tidak hanya itu saja masih ada kandungan nutrisi lainnya diantaranya.

  • 3 mikrogram Vitamin A
  • 5 miligram Vitamin C
  • 130 miligram Kalium
  • 125 miligram Tembaga
  • 15 gram Karbohidrat

Beragam manfaat buah apel yang sangat menakjubkan yaitu :

  • Menjaga Saluran Pencernaan, salah satu kandungan pada buah apel adalah serat. Serat akan membantu menjaga saluran pencernaan kalian dengan cara melancarkan proses buang air besar. Mendapatkan serat yang optimal dari buah apel, disarankan kalian mengkonsumsi apel beserta dengan kulitnya. Karena pada bagian tersebut lah kandungan serat paling tinggi berasal.
  • Menjaga Kesehatan Jantung, manfaat buah apel yang berikutnya adalah mampu menjaga kesehatan jantung manusia. Apabila rutin mengkonsumsi buah apel sekitar 1-2 buah perharinya maka akan mampu menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Tak hanya itu apel juga mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.
  • Menurunkan Resiko Diabetes, keajaiban buah apel masih berlanjut dengan manfaatnya yang mampu menjaga kestabilan kadar gula darah pada tubuh manusia dengan kandungan flavonoid yang terdapat di dalam buah apel. Sementara itu kandungan antioksidan yang dimiliki pun mampu menurunkan resiko terjadinya komplikasi pada penderita diabetes.

Resep makanan sehat : resephidangan.com

  • Menurunkan Berat Badan, untuk manfaat buah apel satu ini sepertinya sudah banyak kalangan masyarakat yang mengetahuinya. Buah apel memang bisa dimanfaatkan untuk menganti sumber karbohidrat seperti nasi untuk dikonsumsi sehari-hari. Apel akan membuat orang yang mengkonsumsinya akan mengalami efek kenyang yang lebih lama sehingga tidak akan mengkonsumsi makanan lainnya yang bisa saja merupakan makanan yang tidak sehat.
  • Menghilangkan Bau Mulut, Bagi kalian yang memiliki masalah satu ini. Disarankan untuk mengkonsumsi buah apel secara rutin, kandungan pektin dapat meningkatkan produksi air liur pada manusia sehingga akan lebih aktif membersihkan mulut dan juga mengontrol bau makanan di dalam mulut.
  • Menambah Energi, buah apel sebagai salah satu sumber karbohidrat mampu menambah energi bagi tubuh. Saat tubuh mencerna karbohidrat maka tubuh secara otomatis akan mengubahnya menjadi glukosa. Barulah glukosa ini akan diserap oleh sel dan jaringan tubuh manusia dan kemudian berubah menjadi energi. Perlu di ingat glukosa yang dihasilkan oleh buah apel merupakan glukosa yang sehat dan alami. Bukan buatan yang sebaliknya akan memperburuk keadaan kesehatan tubuh.

Sekian informasi singkat mengenai manfaat bauh apel yang baik bagi kesehatan tubuh manusia. Nantikan informasi kesehatan lainnya hanya di Buahtopia.com.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %